Senin, 20 Mei 2013

Mengolah Sisa Roti Tawar



Sebelum tanggal kadaluarsa, segera olah sisa roti tawar, agar tidak terbuang percuma. Kalaupun nyaris kadaluarsa, enaknya sisa roti tawar dibuat apa saja ya?

Roti kering
Potong roti tawar dengan tebal 2 cm, oles dengan mentega lalu taburkan gula pasir. Tata di loyang lalu panggang dalam oven bersuhu 100 derajat Celsius selama 30 menit. Jangan lupa dibolak-balik supaya roti tawar kering merata.

Strik roti tawar
Potong roti tawar seperti roti kering, oles dengan mentega, lalu taburkan keju parmesan. Panggang di oven bersuhu 100 derajat Celsius selama 30 menit.

Pipis roti tawar
Aduk rata potongan roti tawar dengan santan kental dengan gula pasir secukupnya. Boleh ditambah kelapa degan yang dikeruk atau potongan pisang tanduk. Sendokkan adonan ke daun pisang lalu semat dengan lidi. Kukus sampai matang lalu hidangkan setelah dingin.

Puding roti
Puding ini dibuat dari potongan roti tawar ditambah susu cair, dan gula pasir secukupnya. Adonan dituang ke dalam pinggan tahan panas. Untuk hiasan taburkan irisan almon atau kismis. Panggang ddalam oven sampai matang.

Nah, sekarang Anda dapat camilan dan aneka dessert lezat yang dapat dinikmati bersama keluarga tercinta. Selamat mencoba.

(Tabloid Nova/Erwin Kuditawati)

 Editor : Dini

[AN/KP]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.